Bansos Beras 10 Kilogram Disalurkan Maret 2023 untuk 21,6 Juta Orang, Cek Daftar Penerima di Sini

- 10 Maret 2023, 18:12 WIB
Ilustrasi beras - Berikut ini merupakan informasi terkait penyaluran bansos berupa beras sebanyak 10 kilogram, termasuk cara cek penerima.
Ilustrasi beras - Berikut ini merupakan informasi terkait penyaluran bansos berupa beras sebanyak 10 kilogram, termasuk cara cek penerima. /Pixabay

PR DEPOK – Menjelang Ramadhan 2023, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos beras 10 kilogram kepada masyarakat. Siapa saja penerimanya? Cara cek daftar penerimanya akan diulas dalam artikel ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa pemerintah akan memberikan bansos beras 10 kilogram untuk jatah tiga bulan.

Target penerima bansos beras sebanyak 21,6 juta warga yang nantinya menerima sebelum Ramadhan 2023.

“Yang sudah dibahas dengan Presiden Joko Widodo, pemerintah memberikan bansos beras 10 kilogram selama tiga bulan,” ujar Airlangga di Jakarta, pada Kamis 9 Maret 2023 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Pernah Juara Apa Saja? Cek Trofi yang Didapat dan Faktanya di Sini

Rencananya bansos beras disalurkan di bulan Maret, April, dan Mei 2023. Untuk tanggal penyalurannya belum dapat dipastikan. Nanti bansos beras disalurkan melalui Perum Bulog.

Mengenai anggaran bansos beras ini, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Isa Rachmatarwata menjelaskan bahwa pihaknya akan menganggarkannya setelah data penerima sudah dilaporkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Data tahun lalu sebanyak 20,65 juta penerima, namun saat ini Kemensos masih memperbaharuinya.

Jika data penerima bansos pangan sudah dilaporkan, pihaknya berharap penyaluran bisa dilakukan pada Maret 2023 ini.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah