Bansos BPNT dan Cek Nama Penerima PKH yang Cair Maret 2023, Disalurkan Melalui Bank Himbara dan Kantor Pos

- 10 Maret 2023, 21:09 WIB
Berikut cara cek nama penerima bansos BPNT dan PKH yang cair Maret 2023 dengan login di cekbansos.kemnsos.go.id.*
Berikut cara cek nama penerima bansos BPNT dan PKH yang cair Maret 2023 dengan login di cekbansos.kemnsos.go.id.* /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Segera cek nama penerima bansos BPNT dan PKH yang cair Maret 2023 dengan login di cekbansos.kemnsos.go.id.

 

Mulai Maret 2023, pemerintah berencana akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos Ramadhan 2023 dengan maksud untuk membantu masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang mengatakan bahwa bansos BPNT tersebut berupa beras, ayam, dan telur.

Ia mengatakan, jumlah penerima bansos BNPT Ramadhan 2023 adalah sebanyak 21,6 juta keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga yang berhak menerima bansos BPNT akan mendapat 10 kilogram beras, yang akan disalurkan selama 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Realisasi Solo sebagai Kota konser, Deep Purple Manggung di Solo Hari Ini

Anda dapat mengecek secara mandiri dengan login cekbansos.kemnsos.go.id dan menginput NIK sesuai dalam KTP untuk cek penerima BPNT dan PKH Maret 2023 yang sudah mulai disalurkan di sejumlah wilayah.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari website Kemensos RI, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyepakati skema penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako untuk masyarakat penerima manfaat, yang akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan Kantor Pos (PT. Pos Indonesia).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x