Info Terkini Besaran Nominal BPNT Bansos Ramadhan 2023 dan PKH, Klik cekbansos.kemnsos.go.id

- 13 Maret 2023, 13:46 WIB
Berikut informasi besaran nominal bansos BPNT dan PKH Ramadhan 2023, segera akses cekbansos.kemnsos.go.id.*
Berikut informasi besaran nominal bansos BPNT dan PKH Ramadhan 2023, segera akses cekbansos.kemnsos.go.id.* /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Pemerintah Republik Indonesia masih akan melanjutkan program bantuan sosial (bansos) di tahun 2023 dengan menggelontorkan dana sebanyak Rp476 triliun.

 

Bantuan sosial (bansos) adalah program pemerintah untuk membantu warga kurang mampu, berupa bantuan secara finansial, biaya untuk mengikuti pelatihan, hingga bantuan non tunai berupa bahan pokok.

Mulai bulan Maret tahun 2023 ini, pemerintah berencana akan menyalurkan bansos Ramadhan 2023 dengan maksud untuk membantu masyarakat kurang mampu dan pra sejahtera di Indonesia.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang mengatakan bahwa bansos BPNT akan berupa beras, ayam, dan juga telur.

Baca Juga: Jadwal Persebaya vs Persib di BRI Liga 1: Head-to-head, Prediksi Skor, Line Up, dan Link Live Streaming

Airlangga Hartarto mengatakan, jumlah penerima Bansos BNPT Ramadhan 2023 adalah sebanyak 21,6 juta keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga yang berhak menerima Bansos BPNT ini akan mendapat sebanyak 10 kilogram beras, yang akan disalurkan selama 3 bulan.

Dikutip dari website Kemensos RI, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyepakati skema penyaluran dana Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH), yang akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan juga melalui Kantor Pos (PT. Pos Indonesia).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x