Bansos PKH dan BPNT 2023 Sudah Cair di Wilayah Ini, Akses cekbansos.kemensos.go.id tuk Cek Nama Penerimanya

- 14 Maret 2023, 21:32 WIB
Simak informasi terkait pencairan bansos PKH dan BPNT 2023 yang sudah mulai dilakukan di beberapa wilayah.
Simak informasi terkait pencairan bansos PKH dan BPNT 2023 yang sudah mulai dilakukan di beberapa wilayah. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT sudah cair serentak di sejumlah wilayah pada bulan Maret 2023. Segera cek nama penerima kedua bansos ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah Januari dan Februari gagal cair, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akhirnya resmi disalurkan bulan ini kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Salah satu wilayah yang serentak mencairkan bansos PKH dan BPNT pada bulan Maret 2023 ini adalah Kota Banda Aceh.

Maka dari itu, masyarakat di wilayah ini dapat langsung cek nama penerima bansos PKH dan BPNT Maret 2023 dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Yuk Cek Penerima BPNT 2023 secara Online di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Mulai Cair Maret Ini

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Pemerintah Kota Banda Aceh menyalurkan bansos sebesar Rp5,91 miliar untuk warga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sebagai penerima PKH dan BPNT tahun 2023.

"Bantuan untuk program PKH dan BPNT sudah mulai kita salurkan untuk warga Banda Aceh," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banda Aceh Arie Maula Kafka di Banda Aceh, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Bansos PKH disalurkan untuk periode Januari-Maret 2023, sedangkan BPNT untuk periode Januari-Februari.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x