Bansos Beras Ramadhan 30 Kg Disalurkan, Sebanyak 2,3 Juta KK Dapat di Maret 2023, Cek Nama Penerima di Sini

- 16 Maret 2023, 18:40 WIB
Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos beras Ramadhan 2023 yang kini telah disalurkan Maret.
Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos beras Ramadhan 2023 yang kini telah disalurkan Maret. /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK – Pemerintah akan menyalurkan bansos Ramadhan 2023 berupa beras kepada 21,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Cara untuk cek nama penerima bansos Ramadhan akan diulas pada akhir artikel ini.

Diketahui, pemerintah menunjuk Perum Bulog sebagai penyalur bansos beras pada Ramadhan 2023 ini. Setiap KK akan menerima bansos beras sebanyak 30 kilogram yang diberikan 10 kilogram per bulan selama tiga bulan, terhitung Maret, April, dan Mei.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menjelaskan, pihaknya akan menyalurkan bansos beras pada Maret 2023 kepada 2,3 juta KPM.

Data penerima bansos beras Ramadhan ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos Kemensos 2023 Pakai KTP

“Mulai bulan ini (Maret 2023), tinggal menunggu daftar namanya dari Kemensos. Itu akan disalurkan ke masyarakat langsung, Bulog hanya menyalurkan beras saja,” ujar Budi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu 15 Maret 2023 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Ia juga memastikan bahwa bansos beras Ramadhan 2023 diantar langsung ke rumah penerima. Jadi, sistemnya secara door to door.

Seperti diketahui, penerima bansos Ramadhan 2023 diutamakan bagi keluarga penerima bansos PKH dan BPNT. Artinya, penerimanya adalah masyarakat miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x