2,3 Juta KPM PKH dan BPNT Dapat Bansos Beras di Maret 2023, Ambilan Bantuan Bukan di Kantor Pos

- 16 Maret 2023, 19:12 WIB
Jutaan KPM PKH dan BPNT bisa berkesempatan mendapat bansos beras di bulan Maret 2023, simak rincian bantuannya.
Jutaan KPM PKH dan BPNT bisa berkesempatan mendapat bansos beras di bulan Maret 2023, simak rincian bantuannya. /ANTARA/

PR DEPOK – Kabar gembira bagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pasalnya ada bantuan beras yang diterima pada Maret 2023.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menjelaskan, pihaknya akan menyalurkan bansos beras kepada 2,3 juta KPM pada Maret 2023.

Saat ini pihaknya masih menunggu data dari Kementerian Sosial (Kemensos) KPM PKH dan BPNT yang akan menerima bansos beras.

“Mulai bulan ini (Maret 2023), tinggal menunggu daftar namanya dari Kemensos. Itu akan disalurkan ke masyarakat langsung, Bulog hanya menyalurkan beras saja,” kata Budi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu 15 Maret 2023 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Bansos Beras Ramadhan 30 Kg Disalurkan, Sebanyak 2,3 Juta KK Dapat di Maret 2023, Cek Nama Penerima di Sini

Nanti pengambilan bansos beras Ramadhan 2023 tidak lagi melalui kantor pos. Perum Bulog menggunakan sistem door to door atau mengantar langsung bansos beras di rumah masing-masing KPM.

Diketahui, pemerintah menargetkan sebanyak 21,6 juta KK yang tergabung sebagai KPM PKH dan BPNT menerima bansos Ramadhan 2023 dalam bentuk bantuan beras, daging ayam, dan telur.

Total bansos beras Ramadhan 2023 yang diterima KPM sebaganyak 30 kilogram. Namun, bansos beras dibagikan 10 kilogram setiap bulan selama tiga bulan mulai Maret, April, dan Mei.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x