Penerima Bansos PKH dan BPNT Bisa Dapat Bantuan Beras 10 Kg di Ramadhan 2023 Ini, Simak Penjelasannya

- 26 Maret 2023, 10:42 WIB
Berikut merupakan penjelasan terkait bansos berupa beras 10 kg yang diberikan pemerintah untuk penerima PKH dan BPNT.
Berikut merupakan penjelasan terkait bansos berupa beras 10 kg yang diberikan pemerintah untuk penerima PKH dan BPNT. /Pixabay

PR DEPOK - Perlu Anda ketahui bahwa bagi Anda yang telah menerima bansos PKH dan BPNT kini bisa mendapat bantuan beras 10 kg di bulan Ramadhan 2023 ini.

Bantuan sembako beras ini akan disalurkan oleh Kementerian Sosial atau Kemensos guna membantu KPM PKH dan BPNT dalam memenuhi kebutuhan mereka menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

Bantuan beras 10 kg ini merupakan bantuan sosial yang dikhususkan pada bulan Ramadhan. Penyaluran awal berupa beras 10 kg dan nantinya akan disusul oleh bantuan daging dan telur.

Seperti dilansir oleh PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber menyampaikan bahwa bansos Ramadhan ini akan diberikan kepada keluarga miskin yang telah terdaftar di DTKS namun lebih diutamakan yang sudah menerima bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: Ini Bansos yang Cair Ramadhan 2023 Via PT Pos Indonesia, Cek Penerima di Sini

Maka dari itu bagi Anda yang ingin memastikan berhak atau tidak menerima bansos Ramadhan ini silahkan cek nama Anda di website Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Akses cekbansos.kemensos.go.id melalui laptop atau HP Anda. Input seluruh identitas diri alamat serta nama penerima manfaat sesuai dengan data di Dukcapil atau KTP.

Input kode captcha dengan benar pada kolom yang tersedia lalu klik cari data. Selanjutnya sistem akan menampilkan status penerima pada laman utama.

Baca Juga: Khas Pangandaran, Berikut 7 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x