Cek Penerima PKH Cuma Pakai KTP, Ini Kategori KPM yang Akan Menerima Bansos Rp3 Juta di Ramadhan 2023

- 31 Maret 2023, 15:11 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH tahap 2 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH tahap 2 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP. /ANTARA/Makna Zaezar/

PR DEPOK - Berikut informasi cara cek penerima PKH 2023 cuma pakai KTP, ini kategori KPM yang akan menerima bansos Rp3 juta di Ramadhan 2023.

Di bulan Ramadhan 2023 ini, kabarnya Pemerintah akan kembali menyalurkan beberapa bansos untuk masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS.

Adapun bansos Ramadhan 2023 yang akan disalurkan Pemerintah sendiri, diantaranya PKH dan BPNT atau disebut juga bansos sembako serta terbaru ada bantuan pangan.

Baca Juga: Cara Mengenali Seorang Psikopat yang Harus Diketahui, Salah Satunya Menguap

Untuk besaran dana BPNT yang cair Ramadhan 2023 sendiri, kabarnya senilai Rp400.000 dengan akumulasi penyaluran dari bulan Maret dan April 2023.

Sedangkan untuk besaran bantuan PKH 2023 yang akan diterima para KPM akan berbeda-berbeda, dan tergantung pada kategori penerimanya.

Lalu, pada pencairan PKH ini Pemerintah diketahui akan menyasar tujuh kategori, yang bisa di cek melalui cekbansos.kemensos.go.id, cuma pakai KTP secara online dengan cara:

Baca Juga: Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50, Berikut Estimasinya

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x