Bansos Ramadhan 2023 Siap Cair Lagi April, Cek Penerima Bantuan Beras Gratis via cekbansos.kemensos.go.id

- 4 April 2023, 07:39 WIB
Bansos Ramadhan 2023 dikabarkan cair lagi bulan April, KPM bisa cek penerima beras gratis lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Ramadhan 2023 dikabarkan cair lagi bulan April, KPM bisa cek penerima beras gratis lewat cekbansos.kemensos.go.id. //ANTARA/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) pangan 2023 dikabarkan siap cair kembali April ini, simak cara cek nama penerima bantuan beras gratis pada artikel ini.

 

Di bulan Ramadhan 1444 H ini, berbagai bansos terus disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), salah satunya bansos pangan.

Sebagai informasi, bansos pangan ini merupakan bansos tambahan bagi KPM penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: 6 Versi Niat Zakat Fitrah, Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya

Terdapat dua jenis bansos pangan yang akan disalurkan kepada masyarakat, yakni bantuan berupa beras gratis dan juga bantuan berupa daging ayam dan telur secara gratis.

Tujuan pemerintah menyalurkan bansos pangan ini ialah untuk mengendalikan inflasi dan juga beberapa harga komoditas pangan di tingkat produsen.

Berdasarkan kabar resmi, bansos pangan ini akan disalurkan pemerintah kepada KPM selama tiga bulan (Maret, April, Mei).

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x