Bansos Pangan Beras Ramadhan 10 Kg Resmi Disalurkan April 2023, Cek Info dan Nama Penerimanya di Sini

- 4 April 2023, 20:31 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos pangan Ramadhan berupa beras, lengkap dengan cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos pangan Ramadhan berupa beras, lengkap dengan cek penerima. /ANTARA/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos pangan beras tahun 2023 mulai disalurkan bagi masyarakat yang namanya sudah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Kementerian Sosial telah menyerahkan 21,3 juta nama penerima bansos pangan beras kepada Kementerian Keuangan selaku pemegang anggaran.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Badan Pangan Nasional, regulasi penyaluran bansos pangan beras 2023 sudah selesai.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan, perum bulog akan mendistribusikan bansos pangan beras secara bertahap. Penyalurannya sudah dimulai sejak 31 Maret 2023.

Baca Juga: KJP Plus Tahap 2 April 2023 Resmi Cair, Ini Tanggal Pencairan dan Cara Cek Nama Siswa Penerimanya

"Pendistribusian bantuan ini sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan ke 21,3 juta KPM sesuai data dari Kementerian Sosial," ujar Arief dalam keterangannya di Jakarta, pada Jumat, 31 Maret 2023.

Masyarakat yang nama-nama terdaftar dalam DTKS, akan menerima bansos pangan beras 10 kilogram beras selama 3 bulan mulai Maret, April, dan Mei.

"Seperti yang kita sampaikan dalam beberapa kesempatan sebelumnya, bantuan beras ini akan kita segera disalurkan kepada masyarakat mulai akhir Maret hingga Mei,” katanya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Badan Pangan Nasional


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah