Bansos BPNT 2023 Cair April di Tanggal Berapa? Tarik Uang Tunai Rp400.000 di Sini

- 5 April 2023, 21:59 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT 2023 yang cair pada bulan April ini dan cara cek nama penerima.
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT 2023 yang cair pada bulan April ini dan cara cek nama penerima. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos BPNT 2023 dijadwalkan cair kembali bulan April kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bansos regular Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pada penyaluran bansos BPNT bulan Maret lalu, KPM menerima Rp400.000 karena dirapel untuk bulan Januari-Februari. Penarikan bantuan ini dalam bentuk uang tunai melalui ATM, kantor Bank Himbara, Bank BSI, kantor pos, atau lokasi yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia.

Jika merujuk penyaluran bulan sebelumnya, KPM kemungkinan akan menerima bansos BPNT senilai Rp400.000 di April 2023 untuk periode Maret-April.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Gol Dua Legenda Persib, David da Silva Ucapkan Terima Kasih

Namun, kepastian nominal bansos BPNT bulan April 2023 hanya bisa dipastikan apabila Kemensos sudah mengumumkan informasi resminya baik melalui situs resmi, media sosial. Masyarakat bisa juga menanyakan informasinya di kantor dinas sosial, kantor desa, kantor kelurahan, hingga RT/RW.

Diketahui, KPM berhak menerima bansos BPNT dalam sebulan senilai Rp200.000 atau dalam setahun totalnya Rp2,4 juta.

Sebelumnya, dana BPNT bisa ditukarkan dengan bahan sembako di e-warong terdekat, seperti agen bank, pedagang-pedagang yang bekerja sama dengan pihak bank penyalur bansos ini.

Akan tetapi, pada tahun ini pemerintah hanya menyalurkan bansos BPNT dalam bentuk uang tunai.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x