Akses cekbansos.kemensos.go.id Sekarang untuk Pastikan Anda Sebagai Penerima Bansos PKH 2023

- 8 April 2023, 04:35 WIB
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan Anda termasuk ke dalam penerima bansos PKH 2023.*
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan Anda termasuk ke dalam penerima bansos PKH 2023.* /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

PR DEPOK - Untuk mempermudah masyarakat dalam mengecek status penerimaan bantuan sosial (bansos) PKH 2023, Pemerintah Indonesia telah menyediakan layanan online yang dapat diakses melalui situs web resmi cekbansos.kemensos.go.id.

 

Layanan ini tersebut memungkinkan masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memverifikasi status penerimaan bansos PKH 2023 dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka.

Program bansos PKH 2023 sendiri merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan akan dicairkan selama satu tahun dengan dibagi ke dalam empat tahap pencairan.

Setiap tahap pencairan berlangsung selama tiga bulan dan akan diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga: Cek Daerahmu! Kemenag RI Buka Lomba Film Dokumenter Islami Tingkat Provinsi, Total Hadiah Rp495 Juta

Tahap pertama pencairan PKH 2023 dimulai pada Januari-Maret, tahap kedua pada April-Juni, tahap ketiga pada Juli-September, dan tahap terakhir pada Oktober-Desember 2023.

Bantuan sosial dalam program bansos PKH 2023 diberikan dalam bentuk BLT dengan jenis dan nominal yang berbeda-beda, di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x