Bansos Pangan 2023 Khusus Anak Berpotensi Tengkes Resmi Cair, Akses cekbansos.kemensos.go.id

- 9 April 2023, 16:02 WIB
Berikut cek daftar nama penerima bansos pangan 2023 khusus anak berpotensi tengkes yang resmi cair hari ini.*
Berikut cek daftar nama penerima bansos pangan 2023 khusus anak berpotensi tengkes yang resmi cair hari ini.* /Antara/Hafidz Mubarak A

PR DEPOK - Kabar baik bagi masyarakat terkhususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki anak tengkes atau anak dengan keadaan pertumbuhannya berhenti dalam kurun waktu lama dan kekurangan gizi.

 

Pasalnya pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai menggulirkan bansos pangan 2023 kepada masyarakat umum di beberapa daerah di Indonesia.

Diketahui, bansos pangan 2023 yang sudah cair hari ini khusus untuk anak tengkes atau anak kurang gizi, adalah pangan berupa paket telur dan daging ayam segar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan, penyaluran bansos pangan 2023 untuk anak tengkes untuk mengantisipasi kenaikan inflasi dan menjaga daya beli bahan pokok di lingkungan KPM.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023: Berikut Sejumlah Titik Posko yang Dibuka Basarnas

Adapun bansos pangan 2023 berupa telur dan ayam itu dikhususkan hanya untuk KPM tidak mampu dan mempunyai anak berkebutuhan makanan bergizi atau tengkes.

Sebanyak Rp462 miliar bansos pangan berupa telur dan ayam sudah disediakan untuk KPM yang sudah tercatat di layanan situs Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x