Bansos PKH Tahap 2 untuk Lansia Segera Cair, Ini Cara Cek Penerima dan Pengambilan BLT

- 15 April 2023, 12:12 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek penerima bansos PKH tahap 2 untuk lansia, lengkap dengan cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek penerima bansos PKH tahap 2 untuk lansia, lengkap dengan cek penerima. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK – Masyarakat di atas usia 70 tahun dengan keadaan ekonomi yang miskin atau rentan miskin bisa mendapatkan bantuan hingga Rp2,4 juta setiap tahunnya dalam program bansos PKH untuk lansia.

Penyaluran bansos PKH untuk lansia itu diberikan per tahap sebesar Rp600.000, sehingga setahunnya bisa mendapatkan Rp2,4 juta.

Tahapan pemberian bansos PKH adalah sebanyak 4 kali dalam setahun. Sehingga 3 bulan sekali masyarakat lansia bisa mendapatkan bantuan.

Untuk bulan April 2023 ini, bansos PKH telah sampai pada tahap 2. Jika KPM lansia masih belum menerimanya pada April, masih ada waktu di bulan Mei dan Juni.

Baca Juga: PKH Anak Sekolah 2023 Cair Sampai Kapan? Segera Tarik Tunai Bantuan Senilai Rp500.000 di Sini

Lantas, bagaimana cara mencairkannya? KPM lansia bisa mengambil BLT secara langsung di Bank Himbara atau pun PT Pos Indonesia.

Namun sebelum mengambil BLT, disarankan agar KPM melakukan cek penerima untuk memastikan bahwa Anda memang termasuk yang mendapatkan bansos PKH.

Untuk melakukan pengecekan cukup mudah, hanya membutuhkan HP yang tersambung dengan internet dan KTP saja.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius Minggu, 16 April 2023: Ada Banyak Peluang Kesuksesan

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x