Bapanas Salurkan Bansos Daging Ayam dan Telur Sebelum Lebaran 2023! Cek Target, Kuota dan Waktu Penyalurannya

- 16 April 2023, 14:55 WIB
Simak penjelasan terkait bansos pangan berupa daging ayam dan telur yang disalurkan sebelum Lebaran 2023.
Simak penjelasan terkait bansos pangan berupa daging ayam dan telur yang disalurkan sebelum Lebaran 2023. /Pixabay/Couleur

PR DEPOK - Melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (Bapanas), pemerintah bakal menyalurkan bantuan sosial (bansos) 2023 berupa telur dan daging ayam. Adapun tujuan penyaluran bansos jenis ini adalah untuk memperkuat program penanganan stunting.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyatakan bansos telur dan daging ayam ini menargetkan keluarga berisiko stunting (KRS). Adapun penyalurannya dilakukan melalui mekanisme by name by address.

Bantuan yang disalurkan dalam program ini terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg, serta 10 butir telur ayam.

Menurut Arief, bansos jenis ini bakal disalurkan selama tiga bulan ke depan, yakni di mulai pada bulan April dan berakhir pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Bansos Pangan Beras 10 Kg, Telur, dan Daging Ayam Telah Cair April 2023, Segera Cek Penerimanya di Link Ini

Target atau sasaran penerima sasaran penerima dari program ini, kata Arief, adalah sebanyak 1,4 juta KRS berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Secara keseluruhan, total bantuan sendiri akan didistribusikan di 7 provinsi dengan 3 provinsi lainnya yaitu Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat,” kata Arief, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Sabtu, 15 April 2023.

Waktu Penyaluran Bansos Telur dan Daging Ayam 2023

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x