Cara Cek Nama Penerima Bansos Pangan berupa Beras, Telur, dan Ayam Pakai HP, Cair Jelang Lebaran 2023

- 18 April 2023, 13:16 WIB
Berikut cara cek nama penerima bansos pangan berupa beras, telur, dan ayam pakai HP yang cair jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.*
Berikut cara cek nama penerima bansos pangan berupa beras, telur, dan ayam pakai HP yang cair jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.* /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Ketahui cara cek nama penerima bansos pangan berupa beras, telur, dan ayam pakai HP yang cair jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023 di artikel ini.

 

Pemerintah Indonesia telah memulai program penyaluran bantuan sosial tambahan berupa beras, telur, dan daging ayam, yang dikenal sebagai bansos pangan, sejak Maret lalu hingga April dan Mei 2023.

Program bansos pangan bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan inflasi dan menjaga daya beli masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Program bansos ini khusus diperuntukkan bagi kelompok masyarakat tak mampu dan rentan, termasuk balita dan anak yang berisiko stunting atau tengkes.

Baca Juga: Viral! Suami Kehilangan Istri saat Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Pemerintah memperkirakan bahwa 1,4 juta keluarga akan menerima bantuan berupa daging ayam dan telur secara gratis, sesuai dengan data yang terdaftar di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Untuk menyalurkan bansos pangan, Bulog telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x