Syarat untuk Jadi Penerima BPNT 2023 dan Cara Cek Status Secara Online, Bisa Cair Rp600.000 Bulan Mei

- 1 Mei 2023, 17:23 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal syarat menjadi penerima bansos BPNT 2023 dan cara cek nama penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal syarat menjadi penerima bansos BPNT 2023 dan cara cek nama penerima. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Ketahui syarat menjadi penerima BPNT 2023 dan cara cek status penerima secara online. Bulan Mei apakah akan cair Rp600.000?

Pemerintah Indonesia dikabarkan akan segera mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023 pada bulan Mei 2023.

Bagi masyarakat yang namanya telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, dapat melakukan pengecekan status penerima bansos BPNT 2023 secara online, yaitu melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu, masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kemensos dapat melakukan pendaftaran mandiri melalui Aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store atau menghubungi pihak RT, RW, atau kelurahan di daerahnya.

Baca Juga: PKH Anak Sekolah Tahap 2 Mei 2023 Sudah Cair? Cek Informasi Lengkap dan Penerimanya di Sini

Syarat untuk menjadi penerima bansos BPNT 2023 antara lain harus menjadi Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP, nama terdaftar di DTKS Kemensos RI, tidak berprofesi sebagai ASN, anggota TNI ataupun Polri, serta tergolong keluarga miskin atau rentan miskin.

Untuk mengecek apakah nama telah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2023, masyarakat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Pertama, buka link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

- Kedua, ketikkan alamat lengkap atau domisili penerima bansos BPNT 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x