Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 Mei 2023 Online Pakai KTP Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Mei 2023, 08:57 WIB
Simak informasi terkait cara cek nama penerima bansos PKH Tahap 2 untuk bulan Mei 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi terkait cara cek nama penerima bansos PKH Tahap 2 untuk bulan Mei 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan/

PR DEPOK - Simak cara cek penerima bansos PKH Tahap 2 bulan Mei 2023 pakai KTP dalam artikel ini.

Informasi mengenai penyaluran PKH Tahap 2 Mei 2023 dapat dilihat melalui link resmi kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan mencocokkan data KTP dengan sistem data Kemensos, masyarakat dapat mengetahui statusnya sebagai penerima bansos PKH Tahap 2 bulan Mei 2023 atau tidak.

Bantuan Sosial PKH Tahap 2 kembali disalurkan pemerintah Indonesia di bulan Mei 2023 ini.

Baca Juga: Gerhana Bulan Penumbra 5-6 Mei 2023, Ini Daerah yang Dilalui dan Waktu untuk Melihatnya

Sebagian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima PKH Tahap 2 pada pertengahan April. Sisanya akan menerima setelah Lebaran di akhir bulan April hingga Mei 2023.

Berkaca dari pencairan bansos PKH Tahap 2 pada bulan lalu, masyarakat penerima adalah mereka yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat yang terdaftar dalam DTKS akan digolongkan menjadi tujuh kategori penerima PKH Tahap 2, diantaranya lanjut usia (lansia), ibu hamil atau nifas, anak usia dini atau balita, penyandang disabilitas berat, serta anak sekolah dari jenjang SD hingga SMA.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x