Cara Cek Nama Penerima Bansos Pangan yang Cair Mei 2023 Pakai HP, Ada Bantuan Beras, Telur, dan Daging Ayam

- 5 Mei 2023, 11:53 WIB
informasi berikut ini terkait cara cek nama penerima bansos pangan
informasi berikut ini terkait cara cek nama penerima bansos pangan /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Simak informasi berikut ini terkait cara cek nama penerima bansos pangan berupa beras, telur, dan daging ayam pakai HP yang cair bulan Mei 2023.

Pemerintah Indonesia telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) tambahan berupa beras, telur, dan daging ayam, atau yang disebut dengan program bansos pangan sejak Maret, April dan masih berlangsung pada Mei 2023.

Mengutip dari laman indonesia.go.id, program bansos pangan memiliki tujuan dalam mengontrol kenaikan inflasi dan menjaga daya beli masyarakat saat bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT Mei 2023 Akan Segera Cair, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Program bansos pangan disalurkan kepada kelompok masyarakat tak mampu dan rentan secara finansial, serta balita dan anak usia dini yang berisiko stunting.

Sesuai data di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), diperkirakan penerima bansos pangan diterima oleh 1,4 juta keluarga berupa beras, telur, dan daging ayam secara gratis.

Tiap keluarga akan menerima beras seberat 10 kilogram, telur ayam sebesar 1 pak, dan daging ayam seberat 1 kilogram dari program bansos pangan bulan Mei 2023 ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bakso Terbaik 2023 di Garut Mulai dari Urat, Jewol, hingga Aci, Dilengkapi Alamat dan Rating

Masyarakat bisa mengecek apakah nama mereka terdaftar sebagai penerima bansos pangan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x