BPNT Mei 2023 Cair dalam Bentuk Apa? Cek Besaran dan Daftar Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Mei 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Mei 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Mei 2023. /ANTARA/Makna Zaezart/

PR DEPOK - Bantuan dari pemerintah masih akan terus dijalankan melalui tangan Kemensos, bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu yang sudah terdaftar namanya di DTKS.

Setelah resmi mendapatkan status KPM, masyarakat akan mendapatkan BPNT Mei 2023 yang dikabarkan akan cair dalam waktu dekat.

Informasi lengkap terkait BPNT Mei 2023 cair dalam bentuk apa, besaran dana, dan cara cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id bisa disimak di artikel ini.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Kapan Cair? Simak Info Jadwal dan Cara Cek Status Penerima di Sini

Bansos pangan non tunai atau BPNT 2023 masih akan terus disalurkan hingga akhir tahun ini, bantuan yang disalurkan berupa sembako senilai Rp200.000.

Perlu diketahui, pencairan BPNT 2023 sebelumnya disalurkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp400.000. Bantuan yang diterima tersebut adalah hasil gabungan atau yang diakumulasikan oleh pemerintah untuk 2 bulan.

Masyarakat yang sudah resmi menjadi KPM dipastikan sebagai penerima bansos, tapi masyarakat masih perlu untuk memastikannya di website Kemensos dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Alasan Cak Imin Layak Maju sebagai Capres atau Cawapres di Pemilu 2024, Kata Sekjen DPP Berani

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaannya adalah BPNT Mei 2023 cair dalam bentuk apa?

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x