Hanya Modal HP dan KTP, Ini Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 2023 yang Cair Mei

- 13 Mei 2023, 12:05 WIB
Cara cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 yang cair bulan Mei.
Cara cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 yang cair bulan Mei. /Pexels/Anna Shvets

PR DEPOK – Simak informasi mengenai hanya modal HP dan KTP, ini cara cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 yang cair Mei.

 

Bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 akan kembali dicairkan pemerintah pada bulan Mei 2023 ini. Sebelum mencairkan uang bansos, KPM bisa melakukan cek daftar nama penerima terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nama KPM masih terdaftar sebagai penerima bansos.

Adapun cara cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 sangatlah mudah, KPM hanya perlu menyiapkan HP dan KTP untuk melakukannya.

Sebagai informasi, masyarakat yang berhak menerima bansos dari pemerintah adalah masyarakat yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Namun, terdaftar di DTKS Kemensos tidak secara otomatis membuat masyarakat berhak menerima bantuan.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam Live Streaming di RCTI Hari Ini Jam 16.00 WIB, Siapa yang Menang?

Dengan demikian, salah satu cara untuk memastikan apakah nama masyarakat atau KPM terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak yaitu dengan cara melakukan cek daftar nama penerima di laman resmi cek bansos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah cara cek daftar nama penerima hanya modal HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x