Kapan KJP Plus Bulan Mei 2023 Disalurkan? Simak Kriteria yang Membuat Bantuan Gagal Cair

- 16 Mei 2023, 17:08 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan KJP Plus bulan Mei 2023, termasuk kriteria yang membuatnya gagal cair.
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan KJP Plus bulan Mei 2023, termasuk kriteria yang membuatnya gagal cair. /Instagram @upt.p4op

PR DEPOK – Apakah KJP Plus cair pada Mei 2023 ini dan apa kriteria yang menyebabkan siswa tidak akan mendapatkan lagi bantuan? Simak penjelasannya, lengkap dengan cara cek penerima secara online.

KJP Plus merupakan bantuan kebutuhan sekolah yang diberikan pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk siswa SD, SMP, serta SMA derajat.

Penyaluran KJP Plus biasanya dilakukan setiap awal hingga pertengahan bulan. Namun untuk Mei 2023 ini, belum ada info mengenai tanggal berapa pencairannya.

Jika pencairan KJP Plus Mei 2023 sudah dilakukan, siswa SD, SMP dan SMA bisa cek penerimanya dengan mengakses situs kjp.jakarta.go.id berikut ini.

Baca Juga: Presiden Klub Barcelona Ungkap Telah Melakukan Kontak dengan Lionel Messi, Siap Kembali ke Camp Nou?

Jika situs sudah terbuka, pilih menu periksa status penerima KJP. Kemudian, pilih menu pencairan.

Setelah itu, ketik NIK KTP orang tua siswa penerima KJP Plus. Lalu pilih tahun dan pilih tahap. Terakhir, klik Cek.

Namun, apabila siswa belum mendapat KJP Plus meskipun sudah dilakukan pencairan, hal itu bisa disebabkan karena beberapa faktor.

Pasalnya, ada beberapa kondisi yang menyebabkan gagalnya penyaluran KJP Plus untuk seorang siswa. Berikut beberapa kondisinya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x