Ini Ciri Pemilik KTP yang Siap Terima Bansos PKH dan BPNT Mei Juni 2023, Cek Segera di Sini

- 20 Mei 2023, 12:05 WIB
Simak informasi soal ciri-ciri pemilik KTP yang siap untuk menerima bansos PKH dan BPNT periode Mei dan Juni 2023.
Simak informasi soal ciri-ciri pemilik KTP yang siap untuk menerima bansos PKH dan BPNT periode Mei dan Juni 2023. /ANTARA/

PR DEPOK - Program bansos PKH dan BPNT akan diterima oleh pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) tertentu. Segera cek di sini untuk mengetahuinya.

Program bansos PKH dan BPNT merupakan dua program bansos regular Kementerian Sosial (Kemensos) yang paling ditunggu-tunggu pencairannya terutama bagi keluarga miskin yang tercatat di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM siap-siap terima bansos PKH dan BPNT yan cair periode Mei hingga Juni 2023. Maka dari itu, jangan lupa cek penerima di link berikut.

Cara mengecek bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), hingga beberapa bansos lainnya dapat dilakukan secara online.

Baca Juga: Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Diperbaharui Kemensos, Cek Daftar Nama di Link Ini

Para penerima bansos PKH dan BPNT bisa mengklaim manfaat dan mengetahui status kepesertaan secara langsung dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, KPM hanya perlu menyiapkan kuota internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Bansos PKH dan BPNT atau Kartu Sembako merupakan dua bansos yang diberikan khusus kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x