Daftar Nama Penerima Bansos BPNT dan PKH 2023 Diperbaharui oleh Kemensos, Segera Cek Nama di Link Berikut

- 20 Mei 2023, 17:33 WIB
Cek nama penerima bansos BPNT dan PKH 2023 diperbaharui oleh Kemensos di link ini.
Cek nama penerima bansos BPNT dan PKH 2023 diperbaharui oleh Kemensos di link ini. /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Banyak daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH 2023 yang baru karena sistem DTKS di perbaharui oleh Kemensos, segera cek nama di link berikut.

 

Kedua bansos yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 sedang dicairkan oleh Kemensos. Karena nya, segera cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos.

Seperti yang diketahui, kemensos akan memberikan bansos BPNT dan PKH 2023 kepada masyarakat atau KPM yang namanya telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Perlu diperhatikan, sebelum mencairkan bansos, masyarakat harus memastikan apakah namanya masih terdaftar sebagai penerima bansos BPNT dan PKH 2023 atau tidak.

Baca Juga: Siswa dengan NISN Ini Apakah Dapat PIP Kemdikbud 2023? Cek Segera di pip.kemdikbud.go.id

Pasalnya, Kemensos selalu memperbaharui data masyarakat penerima bansos di DTKS Kemensos sebelum mencairkan bansos BPNT dan PKH 2023 dan pembaharuan data ini dilakukan Kemensos setiap bulannya.

Tujuan Kemensos melakukan pembaharuan data masyarakat di DTKS Kemensos adalah untuk memvalidasi nama-nama yang layak dan tidak layak masuk kedalam sistem DTKS Kemensos sebagai calon penerima bantuan sosial dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x