Kartu Commuter Pay Bank Mandiri-KAI Edisi HUT ke-75 RI Terbit, Permudah Transaksi di KRL

- 18 Agustus 2020, 19:55 WIB
Kartu Commuter Pay edisi HUT ke-75 RI.
Kartu Commuter Pay edisi HUT ke-75 RI. /Muhammad Iqbal//ANTARA/Muhammad Iqbal

PR DEPOK - Bank Mandiri bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan Kartu Commuter Pay, edisi khusus Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Kartu Commuter Pay ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh moda transportasi dan belanja.

Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengatakan kolaborasi ini memungkinkan para pengguna commuter line (KRL) maupun transportasi publik lainnya hanya perlu memiliki satu kartu untuk melakukan transaksi pembayaran.

Baca Juga: Peti Mati Dipajang di Pertigaan Kemang Raya, Warga: Bukan Takut Malah Jadi Tempat Swafoto 

"Inisiatif ini dapat lebih memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi publik karena hanya memerlukan satu kartu saja. Kartu Commuter Pay ini dapat dibeli masyarakat di loket-loket stasiun kereta commuter mulai Oktober 2020," kata Royke Tumilaar yang dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Kartu yang menggunakan platform Mandiri e-money ini juga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemegang kartu seperti pembayaran tol, parkir, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Pembayaran di SPBU, wahana liburan, restoran maupun belanja di toko retail lainnya.

Saat ini Bank Mandiri telah menerbitkan kartu berlogo Mandiri e-Money mencapai lebih dari 21,6 juta kartu. Hingga akhir Juli 2020, frekuensi finansial Mandiri e-Money mencapai 469 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp7,4 triliun.

Baca Juga: Cek Fakta: Ada Gambar Suku Adat Syahri Tiongkok Tertera di Mata Uang Baru Rp75.000 

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan penggunaan kartu Commuter Pay juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x