Dua Cara untuk Mengecek Nama Penerima Bansos BPNT Juni 2023 Hanya dengan Menggunakan KTP

- 13 Juni 2023, 11:27 WIB
Berikut ini merupakan dua cara yang bisa digunakan untuk cek nama penerima bansos BPNT Juni 2023, pakai KTP.
Berikut ini merupakan dua cara yang bisa digunakan untuk cek nama penerima bansos BPNT Juni 2023, pakai KTP. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK – Mencari tahu apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 menjadi lebih menarik dengan dua metode ini. Kini Anda dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi dan link resmi yang hanya memerlukan KTP.

Artikel ini akan memperkenalkan cara yang menarik untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 melalui aplikasi dan link resmi hanya dengan menggunakan KTP.

Pada bulan Juni 2023 ini, pemerintah akan kembali mendistribusikan bansos BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima.

Bagi KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos BPNT 2023, mereka akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000 setiap bulannya.

Baca Juga: Silvio Berlusconi, Mantan Perdana Menteri Italia Meninggal di Usia 86 Tahun

Namun, kabarnya, untuk pencairan bansos BPNT Juni 2023 ini, setiap KPM akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 400.000, yang merupakan alokasi untuk bulan Mei dan Juni 2023.

Bantuan tersebut akan diberikan oleh pemerintah kepada KPM yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan miskin dan sudah terdaftar sebagai penerima bansos.

Untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023, Anda dapat menggunakan aplikasi atau link resmi. Jika nama Anda terdaftar, Anda berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT Juni 2023 sebesar Rp 400.000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Seblak di Pulau Lombok yang Menggugah Selera

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah