Rezeki Sebelum Lebaran Haji! Dapatkan Rp200.000 dari BPNT Juni 2023, Intip Cara Cek Penerima di Sini

- 16 Juni 2023, 09:31 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023. /ANTARA/HO-Jimi/

PR DEPOK - Berikut kami informasikan cara cek penerima BPNT Juni 2023 agar bisa mendapatkan Rp200.000 sebelum Lebaran Haji atau Idul Adha.

Bantuan Pangan Non Tunai atau yang disingkat BPNT adalah jenis bantuan sosial (bansos) yang diprogram oleh Kementerian Sosial (Kemensos), guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau keluarga miskin.

Sebagaimana pencairan sebelumnya, BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tiap bulannya cair sebesar Rp200.000.

Baca Juga: 10 Tempat Seblak Terbaik di Palembang yang Wajib Dicoba! Nikmati Sensasi Pedas dan Gurih

Diperkirakan dana BPNT Juni 2023 ini akan cair secara serentak di tiap wilayah pada pertengahan bulan ini, jadi diharapkan masyarakat terus mengecek secara berkala informasi terkait tanggal pencairan bansos Kemensos tersebut.

Nantinya bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 ini, bisa segera mencairkan BLT tersebut di ATM Himbara atau kantor pos terdekat di setiap wilayahnya.

Sebelum mengecek apakah anda termasuk sebagai penerima BPNT Juni 2023 ini atau bukan, pastikan terlebih dahulu apakah anda sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan Kemensos untuk penerima bansos ini.

Baca Juga: 10 Langkah Cermat Cek Rekening Terindikasi Penipuan atau Tidak

Berikut kriteria penerima BPNT yang ditetapkan Kemensos :

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x