Hanya Pakai KTP dan HP, Ini Cara Cek Bansos BPNT Juni 2023 Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2023, 08:25 WIB
Simak cara cek bansos BPNT Juni 2023 dengan HP dan KTP sendiri.
Simak cara cek bansos BPNT Juni 2023 dengan HP dan KTP sendiri. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Memasuki pertengahan bulan Juni 2023, banyak masyarakat yang masuk dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai menanyakan kapan pencairan bansos BPNT Juni 2023 dilakukan.

Seperti yang diketahui, bansos BPNT ini disalurkan oleh Kemensos kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang data KTP nya telah terdaftar sebagai penerima bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk mengetahui apakah nama masyarakat sudah terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukan pengecekan status penerima bansos BPNT Juni 2023 secara online dengan menggunakan KTP dan HP.

Baca Juga: 23 Larangan Bagi Penerima KJP Plus 2023, Merokok Termasuk?

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos BPNT 2023 secara online hanya pakai KTP dan HP di website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk diketahui, Kemensos telah menyediakan bansos BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun yang mana dana ini akan disalurkan rutin setiap bulannya. Penerima bansos BPNT ini nantinya akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Sementara untuk mekanisme pencairannya, bansos BPNT biasanya dicairkan dengan cara di rapel baik itu rapel dua bulan atau rapel tiga bulan.

Baca Juga: Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Mei Juni 2023 Rp400.000, Segera Cek Status Penerima di Sini

Dengan begitu, penerima bansos BPNT Juni 2023 diperkirakan akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 400 ribu yang mana ini merupakan hasil akumulasi dari bulan Mei dan Juni 2023.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x