Hanya dengan 4 Berkas, Ini Cara Mudah Cairkan Uang BLT BPNT Juni 2023 Sebesar Rp 400 Ribu di Kantor Pos

- 20 Juni 2023, 17:50 WIB
BPNT Juni 2023 siap cair, begini cara mencairan uangnya lewat Kantor Pos.
BPNT Juni 2023 siap cair, begini cara mencairan uangnya lewat Kantor Pos. /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai cara mudah cairkan uang BLT BPNT Juni 2023 sebesar Rp 400 ribu di Kantor Pos hanya dengan 4 berkas.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah mendapatkan tanggal pencairan bansos BPNT Juni 2023, segera cairkan uang BLT BPNT Juni 2023 sebesar Rp 400 ribu di Kantor Pos terdekat.

Cara mencairkan uang BLT BPNT Juni 2023 di Kantor Pos sangat mudah, KPM hanya perlu mempersiapkan 4 berkas ini untuk mencairkan uang sebesar Rp 400 ribu.

Baca Juga: Scaloni dan STY Apresiasi Permainan Timnas Indonesia

Namun sebelum mencairkan uang BLT BPNT Juni 2023, pastikan nama KPM yang bersangkutan telah terdaftar sebagai penerima bansos di website cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengetahui apakah nama KPM terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 atau tidak, KPM bisa mengakes wesbite resmi cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan identitas diri sesuai KTP, memasukkan 4 huruf kode pada kotak yang tersedia dan klik tombol cari data setelah semuanya terisi dengan benar.

KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 akan menerima rincian berupa nama, alamat, jenis bansos yang didapatkan dan periode pencairan. Selain itu, kolom bansos BPNT juga akan menunjukan “Status (YA)” bagi KPM yang terdaftar.

Baca Juga: Lezat! 6 Warung Bakso Super Mantap di Pandeglang, Cek Lokasinya di Sini

Jika sudah terdaftar, KPM bisa segera mencairkan uang BLT BPNT Juni 2023 di Kantor Pos terdekat. Sebagai informasi, masing-masing KPM akan menerima uang BLT sebesar Rp 400 ribu yang mana besaran tersebut merupakan hasil akumulasi dari bulan Mei dan Juni 2023.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x