Cara Daftar DTKS Secara Offline dan Online untuk Dapatkan Bansos PKH Tahap 3 Periode Juli – September 2023

- 22 Juni 2023, 21:30 WIB
Berikut ini cara daftar DTKS untuk mendapat bansos PKH hingga BPNT.
Berikut ini cara daftar DTKS untuk mendapat bansos PKH hingga BPNT. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK – Ketahui cara daftar DTKS secara offline dan online untuk dapatkan bansos PKH tahap 3 periode Juli – September 2023 disini.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini pemerintah masih menyalurkan bansos PKH kepada masyarakat miskin atau rentan miskin. Adapun penyaluran bansos PKH ini telah memasuki penyaluran tahap 2 yang mana penyaluran tahap 2 ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Namun jangan khawatir karena pemerintah akan kembali menyalurkan bansos PKH tahap 3 2023 pada bulan Juli, Agustus, dan September 2023.

Penting dipahami bahwa tidak semua masyarakat Indonesia bisa menerima dana bantuan PKH tahap 3 2023. Pasalnya, untuk jadi penerima bansos PKH tahap 3 2023, masyarakat wajib terdaftar pada sistem DTKS Kemensos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces Jumat, 23 Juni 2023: Kendalikan Emosi, Hindari Stres

DTKS Kemensos sendiri merupakan sumber data yang selalu digunakan oleh pemerintah dalam menyalurkan bansos PKH kepada masyarakat miskin atau rentan miskin.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 3 2023 di DTKS Kemensos? Masyarakat Indonesia yang masuk dalam kategori masyarakat miskin atau rentan miskin harus terlebih dulu mendaftarkan diri sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos.

Adapun masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos secara offline dan online. Berikut adalah caranya:

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x