Siapkan 4 Hal Ini untuk Cairkan BLT BPNT PKH Juni 2023 di Kantor Pos

- 23 Juni 2023, 13:53 WIB
Cara mencairkan bansos BPNT dan PKH di bulan Juni 2023 ini, yang akan disalurkan melalui Kantor Pos.
Cara mencairkan bansos BPNT dan PKH di bulan Juni 2023 ini, yang akan disalurkan melalui Kantor Pos. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) BPNT PKH Juni 2023 masih akan terus dicairkan oleh pemerintah hingga akhir bulan Juni. KPM yang ingin mencairkan BLT di Kantor Pos, siapkan empat hal ini agar dana bantuan cair secara tunai.

Bagi KPM yang belum mengetahui cara mencairkan BLT BPNT PKH Juni 2023 di Kantor Pos, simak artikel ini sampai selesai.

Seperti yang diketahui, cara mencairkan BLT BPNT PKH Juni 2023 di Kantor Pos sangat mudah, KPM hanya perlu menyiapkan tiga berkas dan satu kartu sembako untuk cairkan uang tunai.

Bagi penerima bansos BPNT, masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Perlu diketahui bahwa pencairan BLT BPNT ini harus menggunakan KKS agar uang tunai bisa cair.

Baca Juga: 7 Warung Soto di Bantul yang Rekomen dan Ramai Dikunjungi

Sedangkan untuk pencairan BLT BPNT Juni 2023, masing-masing KPM akan menerima dana bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 400 ribu yang mana ini merupakan hasil akumulasi dari bulan Mei dan Juni 2023.

Sementara penerima bansos PKH Juni 2023, masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu per tahapnya atau Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta per tahunnya.

Adapun bansos PKH tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang termasuk golongan ibu hamil, penyandang disabilitas, lansia, anak sekolah SD, SMP, SMA, dan balita usia 0-6 tahun.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x