Kartu KKS Terblokir Karena Salah Pin Saat akan Tarik BPNT PKH 2023? Ini Solusinya

- 26 Juni 2023, 14:08 WIB
Begini solusi salah pin untuk tarik dana BPNT dan PKH 2023.
Begini solusi salah pin untuk tarik dana BPNT dan PKH 2023. /mohamed_hassan/pixabay

PR DEPOK – Kartu KKS terblokir karena salah pin saat akan tarik BLT BPNT PKH 2023? Simak solusinya disini.

Pencairan BLT BPNT PKH 2023 hingga hari ini masih terus dilakukan oleh Pemerintah. Adapun kedua bansos reguler tersebut akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam golongan masyarakat kurang mampu.

Perlu diketahui bahwa BLT BPNT PKH 2023 ini bisa dicairkan melalui Kantor Pos atau Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Bagi penerima BLT BPNT PKH 2023 yang ingin mencairkan dana bantuan di Kantor Pos, KPM bisa mendatangi Kantor Pos dengan membawa KTP, fotokopi KK, dan surat undangan.

Baca Juga: 7 Alamat Tempat Makan Bakso Terkenal di Kuningan, Jawa Barat Dijamin Enak dan Ketagihan

Sementara bagi penerima BLT BPNT PKH 2023 yang ingin mencairkan dana bantuan di Bank Himbara, KPM bisa langsung mendatangi ATM Bank Himbara dengan membawa KKS setelah mendapatkan tanggal pencairan.

KPM yang ingin melakukan penarikan BLT BPNT PKH 2023 di ATM Bank Himbara perlu berhati-hati. Pasalnya, sudah banyak KPM yang gagal mengambil BLT karena kartu KKS nya terblokir. Hal ini biasanya terjadi karena KPM salah memasukan PIN KKS sebanyak tiga kali.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika kartu KKS terblokir karena salah memasukkan pin saat akan tarik BLT BPNT PKH 2023? Bagi KPM yang mengalami hal tersebut, berikut adalah cara yang bisa dilakukan.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah