Cara Mudah Cek Saldo BPNT Juni 2023 Lewat SMS, Praktis Banget!

- 26 Juni 2023, 12:59 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023 /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Pencairan bansos BPNT untuk bulan Juni tahun 2023, akan segera berakhir di penghujung akhir bulan ini. Sehingga masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa segera mengecek saldo rekeningnya masing-masing.

Diketahui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat yang yang tergolong miskin atau rentan miskin, yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Sebagaimana pencairan sebelumnya, bansos BPNT ini akan dicairkan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200.000 setiap bulannya, dengan total selama setahun sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga: Liburan ke Yogyakarta? Yuk Singgah ke Tempat Sate Legendaris di Godean, Rasanya The Best!

Kemudian, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di DTKS bisa mengambil bansos dari Kemensos itu di Kantor Pos atau melalui bank Himbara terdekat.

Bank Himbara sendiri merupakan singkatan dari bank himpunan milik negara yang terdiri dari bank BRI, bank BNI, dan juga bank Mandiri.

Lantas bagaimana? Cara Cek Saldo BPNT lewat SMS? Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Mulai dari Rp5.000! Berikut 5 Warung Bakso Enak di Bojonegoro, Yuk Kunjungi

Sebelum beralih ke cara mengecek saldo BPNT 2023 lewat SMS, masyarakat perlu memastikan terlebih dahulu apakah terdaftar sebagai penerima bansos ini atau tidak.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x