Kapan BLT BPNT 2023 Cair Lagi? Cek Status Nama Penerima di Sini

- 28 Juni 2023, 12:14 WIB
Informasi pencairan BPNT 2023 yang dikabarkan akan cair lagi.
Informasi pencairan BPNT 2023 yang dikabarkan akan cair lagi. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - Kapan BLT (Bantuan Langsung Tunai) berupa BPNT 2023 cair lagi? Yuk cek informasi lengkapnya di artikel ini.

Juga cek status nama penerima BLT BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) 2023 di link resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan dibagikan disini.

Sebagai informasi, BPNT merupakan salah satu bansos (bantuan sosial) yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos secara berkala kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Lezat! 6 Tempat Mie Ayam Paling Mantul di Ciamis, Cek Alamat dan Jam Bukanya

BLT BPNT 2023 dialokasikan cair bulan Mei dan Juni 2023. Dengan akumulasi total dana sebesar Rp400.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan Rp200.000 per bulannya.

Penyaluran dana BLT BPNT alokasi bulan Mei dan Juni 2023 sebesar Rp400.000 dilakukan melalui rekening Bank Himbara seperti Mandiri, BRI, BTN, BNI, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Penyaluran bansos BPNT setiap wilayah berbeda-beda. Ada daerah yang pencairan dana BLT dilakukan secara rapel dua bulan dan ada pula yang rapelan tiga bulan, ini sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Banjar Terenak di Kota Malang, Dijamin Bikin Ketagihan

Penerima yang berhak mendapatkan dana BLT BPNT 2023 adalah KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos di sistem DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x