Yakin NIK KTP Anda Sudah Terdaftar sebagai Penerima BLT BPNT Juni 2023? Cek di Sini

- 29 Juni 2023, 07:35 WIB
Yakin NIK KTP Anda sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Juni 2023? Cek disini informasi selengkapnya.
Yakin NIK KTP Anda sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Juni 2023? Cek disini informasi selengkapnya. /iqbalnuril/Pixabay

PR DEPOK – Yakin NIK KTP Anda sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Juni 2023? Cek disini informasinya.

Sebagaimana yang telah diketahui, pemerintah telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT Juni 2023 di beberapa wilayah di Indonesia secara bertahap.

Adapun besaran BLT BPNT Juni 2023 yang diterima oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp400.000. Bantuan ini bisa KPM cairkan di ATM Bank Himbara seperti Mandiri, BNI, BRI, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Pemerintah telah menetapkan bahwa salah satu syarat untuk mendapatkan BLT BPNT Juni 2023 adalah NIK KTP masyarakat harus lebih dulu terdaftar sebagai penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BPNT Mei-Juni 2023 Kapan Cair di Jawa Timur? Cek Tanggalnya di Sini

Jika terdaftar di situs tersebut, masyarakat akan masuk dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan berhak menerima BLT BPNT yang cair setiap bulannya.

Untuk diketahui, besaran BLT BPNT yang akan diberikan kepada masing-masing KPM adalah sebesar Rp200.000 per bulannya. Namun untuk pencairannya, BLT BPNT ini akan dicairkan secara rapel dua bulan atau rapel tiga bulan.

Sehingga biasanya masing-masing KPM akan menerima BLT sebesar Rp400.000 atau Rp600.000 yang mana BLT ini merupakan hasil dari rapelan dua bulan atau tiga bulan.

Baca Juga: Cek Bansos 2023 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x