Bansos PKH Tahap 3 Bulan Juli 2023 Cair Kapan? Berikut Jadwal Tanggal, Syarat, dan Kategori Penerima

- 2 Juli 2023, 17:28 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 3.
Ilustrasi penerima PKH tahap 3. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Bansos PKH tahap 3 bulan Juli 2023 cair kapan? Simak berikut di artikel ini, jadwal tanggal, syarat dan kategori penerima.

Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 3 pada tahun 2023 masih menjadi bansos yang dinantikan waktu tanggal pencairannya oleh masyarakat yang sudah memenuhi syarat kategori penerima.

Adapun selain sudah termasuk kategori penerima bansos PKH tahap 3 terutama di bulan Juni 2023 ini, penerima juga harus sudah resmi terdaftar di DTKS, dengan memastikan data diri sudah terdaftar melalui link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penerima.

Baca Juga: Rela Tempuh Jarak 2.040 Mil untuk Nonton Konser BTS, ARMY Amerika Jadi Fandom Paling Setia

Selain itu, untuk syarat kategori yang diperbolehkan menerima bansos PKH tahap 3 hanya yang termasuk ke dalam 7 kategori terpilih saja, yang tentunya sudah ditetapkan oleh Pemerintah terkait (Kemensos).

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari link cekbansos.kemensos.go.id, berikut informasi serta penjelasan lengkap syarat dan kategori penerima PKH tahap 3 2023.

Kategori dan besaran dana bertahap hingga besaran total bansos per tahunnya untuk penerima PKH tahap 3 2023 dari Pemerintah:

Baca Juga: Cek Penerima PKH Tahap 3 Cair Juli 2023 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

1. Kategori penerima PKH tahap 3 pertama adalah untuk Ibu Hamil/Nifas yang akan mendapatkan Rp750.000 per tahap, dengan total dana yang diterima per tahun Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah