BPNT Juli 2023 Cair Berapa? Simak Informasi dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Juli 2023, 13:55 WIB
Informasi pencairan BPNT
Informasi pencairan BPNT /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK - Bansos BPNT dikabarkan akan cair kembali pada Juli 2023, lalu berapa besaran dana yang akan didapatkan oleh penerima manfaat ? maka ini informasi dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat, yakni keluarga yang memiliki kehidupan sosial ekonomi yang rendah.

Di mana Kementerian Sosial (Kemensos) telah dan akan memberikan dana BPNT setiap bulannya mulai dari awal tahun hingga akhir tahun 2023 nanti.

Baca Juga: 7 Hidangan Nasi Goreng Terenak dan Paling Populer di Bogor

Besaran dana yang didapatkan keluarga penerima manfaat ialah sebesar Rp200.000 per bulannya. Namun, sering kali keluarga penerima manfaat mendapat uang lebih banyak Rp400.000 - Rp600.000.

Hal ini dikarenakan antrian dan pencairan dana secara bertahap membuat dana BPNT 2023 kerap dirapel, seperti pada bulan Mei dan Juni yang sudah berlangsung dengan penyaluran secara rapel.

Sehingga, membuat keluarga penerima manfaat mendapatkan uang bansos dua bulan sekaligus, Mei dan Juni dengan penyaluran melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Mandiri.

Baca Juga: Profil Richie Kotzen, Gitaris Legendaris yang Siap Tampil Dengan DEWA 19 di GBK Agustus 2023

Jadi, mungkin bansos BNPT Juli 2023 juga akan dirapel dengan Agustus 2023 sehingga keluarga penerima manfaat akan mendapatkan uang BLT sebanyak Rp400.000.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x