BPNT Juli 2023 Cair Sampai Tanggal Berapa? Ini Nominal dan Daftar Penerimanya

- 9 Juli 2023, 14:43 WIB
Segera cek nominal besaran dana BPNT Juli 2023 beserta daftar nama penerima bansos melalui link resmi yang dibagikan disini.*
Segera cek nominal besaran dana BPNT Juli 2023 beserta daftar nama penerima bansos melalui link resmi yang dibagikan disini.* /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Dana bansos (bantuan sosial) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Juli 2023 akan cair sampai tanggal berapa? Yuk cek informasi lengkapnya di artikel ini.

Juga cek nominal besaran dana BPNT Juli 2023 beserta daftar nama penerima bansos melalui link resmi yang dibagikan disini.

BPNT yang cair di bulan Juli 2023, akan disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk tunai, yakni Rp200.000 per bulannya.

BPNT merupakan salah satu program BLT (bantuan langsung tunai) yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

Baca Juga: Punya Budget Pas-pasan? Coba Tips Liburan Murah ala Backpacker Ini, Dijamin Menyenangkan

Pada 2023 ini, BPNT akan disalurkan setiap bulannya dan sesuai pada skema pencairan yang berlaku pada Bank Himbara dan Kantor Pos.

Ketika tanggal atau jadwal pencairan dana BPNT Juli 2023 di Kantor Pos telah diumumkan, KPM dihimbau untuk menyiapkan beberapa berkas, seperti Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).

Berkas tambahan lainnya yang perlu disiapkan oleh KPM saat mencairkan dana BPNT Juli 2023 adalah surat undangan yang dikirimkan oleh pemerintah, dan akan divalidasi oleh petugas.

Lantas, BPNT Juli 2023 cair sampai tanggal berapa?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 9 Juli 2023: Leo Saatnya Ubah Gaya Hidup, Virgo Kerja Keras akan Terbayar

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah