Langkah Mudah Mengecek Pencairan BLT Ibu Hamil Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Pakai KTP

- 12 Juli 2023, 11:33 WIB
Berikut ini merupakan cara mudah untuk cek pencairan BLT ibu hamil bulan Juli 2023, akses cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan cara mudah untuk cek pencairan BLT ibu hamil bulan Juli 2023, akses cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay

PR DEPOK – Jika Anda ingin mengetahui apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi ibu hamil bulan Juli 2023 telah dicairkan atau belum, ada beberapa langkah mudah untuk melakukan pengecekan melalui link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP melalui ponsel. Simak informasi menarik berikut ini.

Kehadiran BLT bagi ibu hamil bulan Juli 2023 telah memicu pertanyaan dari masyarakat mengenai jadwal pencairan dana tersebut. Bagi mereka yang berharap untuk mendapatkan dana BLT atau Program Keluarga Harapan (PKH) untuk ibu hamil, penerima harus terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan melakukan pengecekan melalui link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP melalui ponsel.

Namun, apakah BLT untuk ibu hamil bulan Juli 2023 sudah dicairkan? Sebenarnya, pencairan BLT bagi ibu hamil bulan Juli 2023 telah dimulai oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada tanggal 1 Juli. Namun, pencairan ini akan disesuaikan dengan kesiapan Pemerintah setempat dalam menyalurkan dana bantuan sosial kepada penerima yang terdaftar di DTKS.

Menurut informasi dari situs Cek Bansos, berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek nama penerima BLT ibu hamil bulan Juli 2023 melalui link cekbansos.kemensos.go.id, yang sudah dikutip PikiranRakyat-Depok.com, diantaranya:

Baca Juga: 9 Lokasi Soto Enak di Jember Ini Wajib Anda Kunjungi, Cek Alamat dan Jam Bukanya

1. Buka link dan akses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan pengecekan nama penerima BLT ibu hamil bulan Juli 2023.

2. Isi data penerima BLT ibu hamil bulan Juli 2023.

3. Isi alamat provinsi sesuai dengan domisili yang tertera di KTP penerima BLT ibu hamil bulan Juli 2023.

4. Isi alamat kabupaten atau kota tempat tinggal sesuai dengan domisili yang tertera di KTP penerima BLT ibu hamil bulan Juli 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x