Ini Jadwal Pencairan PKH Tahap 3 2023, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Juli 2023, 18:19 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 2023, termasuk jadwal dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 2023, termasuk jadwal dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/ahsanjaya

PR DEPOK - Berikut ulasan terkait informasi tentang jadwal pencairan PKH tahap 3 2023 beserta cara cek nama penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial dari Pemerintah yang khususnya diberikan kepada warga kurang mampu, warga miskin, dan rentan miskin.

Di tahun 2023 ini, pemerintah akan menyalurkan bansos PKH kepada sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar.

Oleh karena itu, PKH menjadi salah satu bansos yang selalu ditunggu pencairannya oleh masyarakat. Lantas kapan PKH tahap 3 cair?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Besok, 13 Juli 2023: Pahami Diri Sendiri Agar Semua Masalah Terpecahkan

Berdasarkan skema penyaluran bansos, jadwal pencairan PKH tahap 3 2023 akan dilakukan pada bulan Juli, Agustus, hingga September mendatang.

Bagi masyarakat yang masih bingung, yuk pahami terlebih dahulu jadwal pencairan PKH 2023 yang diberikan dalam empat tahap berikut:

• Pencairan PKH tahap 1 tahun 2023 dilakukan pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

• Pencairan PKH tahap 2 tahun 2023 dilakukan pada bulan April, Mei, dan Juni.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah