Siap–siap! BPNT Tahap 4 Cair Lagi di Bekasi, Bogor, Depok Juli 2023, Pemilik NIK KTP Ini Segera Cairkan Bansos

- 15 Juli 2023, 08:03 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT tahap 4 di wilayah Bekasi, Bogor serta Depok untuk Juli 2023.
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT tahap 4 di wilayah Bekasi, Bogor serta Depok untuk Juli 2023. /ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan/

PR DEPOK – Pada bulan Juli 2023, pemerintah melalui Kemensos RI akan melanjutkan penyaluran bansos atau bantuan sosial atau BPNT kepada warga Bekasi, Bogor, dan Depok.

Penyaluran bansos BPNT tahap 4 Juli 2023 akan dilakukan kepada pemilik NIK KTP yang telah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Para penerima bansos BPNT tahap 4 yang cair Juli 2023 akan mendapatkan notifikasi SMS sebagai tanda pencairan yang dilakukan oleh Bank Himbara.

BPNT tahap 4 2023 merupakan program bantuan pangan non tunai yang rutin disalurkan setiap bulan kepada KPM yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Suka Bubur Ayam? Kunjungi 4 Bubur Ayam Terenak di Cirebon

Pada tahun 2023, pencairan bansos BPNT dilakukan untuk dua bulan sekaligus, dengan jumlah dana yang diterima sebesar Rp 400 ribu.

Untuk mengecek apakah nama dan NIK terdaftar sebagai penerima bansos BPNT tahap 4 Juli 2023, warga Bekasi, Bogor, dan Depok dapat menggunakan link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Proses pengecekan dapat dilakukan dengan memasukkan NIK KTP dan nama lengkap pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Buruan Cobain 6 Soto Terenak di Lumajang, Ratingnya Bagus

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah