Daftar Penerima BLT Rp400 Ribu dari BPNT Juli 2023 Cair Segera di Kantor Pos, Klik Link Berikut

- 16 Juli 2023, 14:16 WIB
Simak informasi soal cara cek daftar penerima BLT dalam program BPNT untuk Juli 2023, cair di Kantor Pos.
Simak informasi soal cara cek daftar penerima BLT dalam program BPNT untuk Juli 2023, cair di Kantor Pos. /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu inisiatif dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Pada Juli 2023, pemerintah telah mengumumkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp400 ribu akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar melalui link resmi yang disediakan.

Adapun calon penerima BLT Rp400.000 ini dapat mengakses link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Seiring dengan kebijakan terbaru, penyaluran bansos BPNT tidak lagi dalam bentuk sembako, melainkan akan dicairkan dalam bentuk tunai.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2023 Desain Terbaru dan Gratis, Cocok Dipasang di Media Sosial

Sebelumnya, KPM yang ingin mendapatkan bansos BPNT harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Besaran bantuan yang akan diberikan kepada KPM adalah sebesar Rp200 ribu per bulan, dengan penyaluran dilakukan dua bulan sekali. Dalam konteks ini, KPM yang memenuhi syarat akan menerima BLT BPNT sebesar Rp400 ribu.

Pencairan BLT BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 dapat dilakukan melalui dua mekanisme, yaitu melalui Bank Himbara (Bank BRI, BNI, dan Bank Mandiri) atau melalui PT Pos Indonesia jika KPM tidak memiliki rekening bank atau mengalami kendala dalam mengakses bank.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor di Korea Selatan Memakan Korban Jiwa, Puluhan Orang Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x