Anak Sekolah Dapat BLT hingga Rp500 Ribu, Input Nama di Link Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Juli 2023

- 23 Juli 2023, 22:05 WIB
Simak informasi tentang bantuan BLT untuk anak sekolah bulan Juli 2023 melalui bansos PKH tahap 3 dari Kemensos.
Simak informasi tentang bantuan BLT untuk anak sekolah bulan Juli 2023 melalui bansos PKH tahap 3 dari Kemensos. /Pexels/ahsanjaya

PR DEPOK – Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH Tahap 3 untuk bulan Juli 2023 telah dilaksanakan dengan harapan dapat membantu masyarakat Indonesia yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta digunakan untuk keperluan mendesak lainnya.

Dalam program ini, terdapat tujuh kategori masyarakat yang masuk sebagai daftar penerima bantuan sosial PKH 2023. Salah satu kategori tersebut adalah anak berusia 6 tahun.

Penyaluran bantuan PKH Tahap 3 Juli 2023 sudah dilakukan di beberapa daerah melalui bank-bank Himbara, seperti BNI, BRI, BSI, BTN, dan Mandiri.

Pengecekan bantuan PKH Tahap 3 Juli 2023 dapat dilakukan secara bertahap melalui ATM terdekat.

Baca Juga: Segera Cair BPNT dan PKH 2023, Berikut Cara Cek Status Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bantuan yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan kategori masyarakat, dan dalam satu tahun ada empat tahap pencairan.

Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH Tahap 3 Juli 2023, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensoso.go.id dengan cara memasukkan nama lengkap dan nomor KTP.

Selain anak usia 0 hingga 6 tahun, kategori penerima bantuan PKH Tahap 3 Juli 2023 juga meliputi ibu hamil, anak usia SD, SLTP atau SMP, SMA atau SLTA, disabilitas berat, dan lansia berusia 70 tahun ke atas.

Berikut adalah rincian besaran bantuan yang akan diterima oleh masyarakat melalui program PKH Tahap 3 Juli 2023:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x