BPNT Juli 2023 Cair dalam Bentuk Apa? Berikut Bocoran Info dan Besaran Dana yang Diterima

- 24 Juli 2023, 20:38 WIB
Informasi pencairan BPNT Juli 2023
Informasi pencairan BPNT Juli 2023 /ANTARA/

PR DEPOK - BPNT Juli 2023 cair dalam bentuk apa? Berikut bocoran informasi dan besaran dana yang akan diterima Penerima Manfaat (PM).

Perlu diketahui, BPNT atau Bahan Pangan Non Tunai merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat miskin atau rentan miskin yang telah terdaftar di DTKS.

Masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar di DTKS berhak menerima bantuan sosial (bansos) BPNT sebesar Rp200.000 per bulannya. Dengan tujuan agar penerima manfaat bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Info Terbaru: BPNT Juli-Agustus 2023 Cair di Bulan Ini? Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Pada bulan Juli 2023 ini BPNT dikabarkan akan cair kembali. Namun, kenyataannya yang telah menerima BPNT Juli 2023 baru segelintir penerima manfaat (PM) saja. Sisanya belum mendapatkan atau menerima pencairan bansos tersebut.

Lalu BPNT Juli 2023 cair dalam bentuk apa? Maka simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui BPNT Juli 2023 cair dalam bentuk apa, bocoran informasi, dan besaran dana yang diterima.

Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok dari grup Facebook Informasi Seputar Masalah Bansos PKH, BPNT, KIP, per Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga: Bandingkan Malaysia dengan Ukraina, Mahathir Mohamad Ingatkan Warga Tak Menjadi Miskin di Negara Kaya

Menurut salah satu anggotanya, Yogi, BPNT Juli 2023 akan cair dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200 ribu, dan terdeteksi di siks-ng bank Mandiri dan BRI sudah melakukan verifikasi rekening.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah