Daftar Bansos yang Akan Cair Agustus 2023, Lengkap dengan Cara Cek Nama Penerima dan Besaran Dana

- 31 Juli 2023, 10:14 WIB
Ilustrasi bansos yang cair Agustus 2023.
Ilustrasi bansos yang cair Agustus 2023. /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK - Memasuki awal bulan Agustus besok hari, maka inilah daftar bansos yang akan cair Agustus 2023 lengkap dengan cara cek nama penerima dan besaran dana yang layak diketahui.

Bantuan sosial atau bansos merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat miskin atau rentan miskin berupa uang tunai, barang, dan layanan kesehatan.

Saat ini bansos sudah digolongkan menjadi berbagai macam jenisnya mulai dari PKH, BPNT, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Agustus 2023 Cair Sampai Rp3 Juta, Cek Penerima dan Jadwal Cair di Sini

Jadi ini dia daftar bansos yang akan cair Agustus 2023 lengkap dengan cara cek penerima dan besaran dananya, pada Senin, 31 Juli 2023.

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH merupakan salah satu bansos yang sudah rutin diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk para penerima. Bansos PKH ini bisa diterima oleh penerima manfaat setiap tiga bulan sekali.

Berarti untuk bulan Agustus 2023, penerima manfaat akan mendapatkan bansos PKH ketiga kalinya. Setelah sebelumnya penerima manfaat telah menerima bansos tersebut pada rentang waktu April sampai Juni.

Baca Juga: 7 Ragam Gudeg Terkenal dan Lezat di Sleman, Berikut Lokasi dan Jam Bukanya

Bansos PKH Agustus 2023 ini akan disalurkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan berbagai besaran dana yang berbeda-beda tergantung kategorinya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah