Cara Cek Penerima Bansos dari Kemensos dan Daftar Bansos yang akan Cair di Tahun 2023

- 2 Agustus 2023, 15:04 WIB
Simak informasi soal daftar bansos Kemensos yang akan cair tahun 2023 ini serta cara untuk cek penerima.
Simak informasi soal daftar bansos Kemensos yang akan cair tahun 2023 ini serta cara untuk cek penerima. /ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan/

PR DEPOK - Berikut informasi mengenai cara cek penerima bansos dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan daftar bansos yang akan cair di tahun 2023.

Guna mengantisipasi dampak sosial ekonomi, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) membuat program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Adapun program bantuan sosial (bansos) ini diberikan pemerintah untuk masyarakat dengan syarat tertentu, yang berhak dan layak menjadi penerima manfaat bansos.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek penerima bansos dari Kemensos, dalam artikel ini akan membahas perihal hal tersebut.

Baca Juga: 10 Ragam Wisata Kuliner di Kota Surabaya, Lebih dari Sekadar Rasa

Dengan cara yang cukup mudah, masyarakat dapat mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima manfaat bansos dengan cek melalui website resmi Kemensos RI di tautan cekbansos.kemensos.go.id, atau melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di ponsel atau HP Anda.

Cara Cek Penerima Bansos dari Kemensos

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x