Update! Cara Mendapat Bansos PKH di Bulan Agustus 2023, Ini Langkahnya

- 2 Agustus 2023, 20:24 WIB
Cara mendapat dana bansos PKH di bulan Agustus 2023.
Cara mendapat dana bansos PKH di bulan Agustus 2023. /Pexels/Fauxels

PR DEPOK - Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang selalu mencari tahu bagaimana bisa memperoleh bansos PKH dari Kemensos. Buat Anda yang penasaran bagaimana caranya yuk simak penjelasannya di bawah ini.

 

Bansos PKH merupakan suatu kebijakan dari pemerintah untuk menanggulangi atau membantu masyarakat yang miskin atau rentan miskin.

Nah, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh hingga saat ini belum pernah menerima bansos PKH tersebut. Untuk Anda yang penasaran bagaimana caranya berikut ini informasinya.

Untuk memperoleh bansos PKH di bulan Agustus 2023 dari kemensos, masyarakat tentunya harus mendaftarkan dahulu melalui petugas yang berwenang.

Baca Juga: Remaja Kencur Terciduk CCTV Curi Ikan di Empang Depok, Kepolisian Imbau Hal Ini

Proses pendaftaran penerima bansos PKH dapat dilakukan melalui daerah masing-masing, didaftarkan secara offline di petugas desa atau kelurahan.

Sebagai syarat utama pendaftaran hanya dapat dilakukan oleh masyarakat yang berasa dari keluarga miskin. Lalu dilanjut dengan proses pendaftaran DTKS dahulu dengan membawa syarat seperti Kartu Keluarga dan KTP.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah