Siapa Saja Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023? Simak Kategori dan Cara Melakukan Pengecekan

- 12 Agustus 2023, 08:50 WIB
Berikut ini merupakan informasi tentang penerima bansos PKH tahap 3 2023, termasuk kategori masyarakat dan cara lakukan pengecekan.
Berikut ini merupakan informasi tentang penerima bansos PKH tahap 3 2023, termasuk kategori masyarakat dan cara lakukan pengecekan. /ANTARA/Destyan Sujarwoko/

PR DEPOK – Sesuai dengan jadwal, pemerintah akan kembali menyalurkan bansos PKH untuk masyarakat dengan status miskin atau rentan miskin.

Pada Agustus 2023 ini, penyaluran bansos PKH telah masuk dalam tahap 3 yang telah dimulai sejak Juli lalu dan akan berakhir pada September mendatang.

Oleh karena itu, jika KPM belum mendapatkan bansos PKH tahap 3 pada Juli lalu, masih ada kesempatan pada Agustus ini hingga September.

Namun tentunya tidak semua masyarakat dalam status miskin atau rentan miskin bisa mendapatkan bansos PKH. Pasalnya, ada persyaratan dan kategori tertentu yang hanya bisa menerima bansos.

Baca Juga: 7 Wisata Purbalingga yang Hits Tahun 2023, Ramah di Kantong

Terdaftar di DTKS merupakan salah satu syarat penting agar masyarakat miskin atau rentan miskin bisa mendapatkan bansos PKH. Hal ini disebabkan pemerintah melihat data masyarakat yang tercantum dalam DTKS.

Apabila sudah terdaftar dalam DTKS, selanjutnya bisa cek penerima bansos di situs resmi Kemensos untuk memastikan bahwa nama Anda memang masuk dalam daftar penerima PKH.

Akan tetapi, Anda harus masuk dalam 7 kategori ini agar bisa mendapatkan bansos PKH, yaitu:

Baca Juga: 13 Fakta Elang Jawa, Hewan Identik Lambang Negara Indonesia yang Terancam Punah

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x