Badai Laura Dinilai Tak Berikan Dampak Besar, Harga Minyak Dunia Kembali Turun

- 28 Agustus 2020, 09:10 WIB
ILUSTRASI minyak dunia*/REUTERS
ILUSTRASI minyak dunia*/REUTERS /

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Berdasarkan laporan yang dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita Antara harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Oktober turun 55 sen atau 1,2 persen ke level 45,09 barel per hari di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Kamis, 27 Agustus 2020 waktu setempat atau Jumat, 28 Agustus 2020 WIB pagi.

Sementara itu, minyak mentah jenis West Texas Intermediate turun 35 sen atau 0,8 persen ke level 43,04 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada sesi yang sama.

Baca Juga: Toyota Rilis Kendaraan Komersial Bernama New Hilux, Simal Keunggulan yang Kabarnya Dukung New Normal

Dalam laporan itu disebutkan adapun penurunan harga minyak dunia yang terjadi pada hari ini lantaran pasar memperkirakan pemulihan cepat untuk platform-platform produksi yang ditutup menjelang badai yang melanda Teluk Meksiko dan menghantam Louisiana.

Badai melanda Louisiana pada Kamis, 27 Agustus 2020 pagi waktu setempat dengan angin berkecapatan 240 km/jam merusak bangunan, pohon, dan memutus aliran listrik ke lebih 400.000 orang di kawasan tersebut.

Gelombang badai kurang dari yang diperkirakan, menyelamatkan pabrik-pabrik di darat dari banjir yang dikhawatirkan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini Jumat, 28 Agustus 2020

Produsen minyak di negeri paman sam itu pada Selasa, 25 Agustus 2020 telah menutup 1,56 juta barel per hari produksi minyak mentah atau 84 persen dari produksi Teluk Meksiko, mengevakuasi 310 fasilitas lepas pantai.

"Di satu sisi, penutupan kilang mengurangi permintaan minyak mentah, tetapi pada saat yang sama produksi Teluk Meksiko ditutup, hampir saling mengimbangi," kata Presiden Lipow Oil Associates di Houston, Andrew Lipow.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x