Cek Bansos PKH Agustus–Desember 2023 dengan Skema Penyaluran Terbaru, Masyarakat Bisa Usul dan Sanggah

- 25 Agustus 2023, 13:45 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek bansos PKH untuk bulan Agustus hingga September 2023 dengan skema penyaluran terbaru.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek bansos PKH untuk bulan Agustus hingga September 2023 dengan skema penyaluran terbaru. /Novi H/ANTARA/ANTARA/Novi H

PR DEPOK - Simak informasi mengenai cek penerima bansos PKH yang disalurkan pada bulan Agustus–Desember 2023 dengan skema penyaluran terbaru, serta melakukan usulan dan sanggahan melalui Aplikasi Cek bansos.

Sejak tahun 2007 lalu, pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun dana bansos tersebut diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin yang layak sebagai penerima manfaat bansos dengan kategori tertentu.

Sebagai informasi, setiap penerima manfaat bansos akan mendapat dana bantuan sosial dengan nominal yang berbeda, tergantung kriterianya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH Agustus 2023 dan Besaran Bantuan Terbaru yang Diterima

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa masyarakat dapat melakukan usulan atau sanggahan terkait penerima manfaat dana bansos melalui Aplikasi Cek Bansos.

Skema Penyaluran Dana Bansos Terbaru

Belum lama ini direktur jaminan sosial menyampaikan bahwa dalam rangka penyaluran dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (bansos PKH) bulan Agustus–Desember 2023, ada beberapa hal yang perlu disampaikan, yakni:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah